Senin, 01 April 2019

Simak Perbedaan Mobil Avanza Terbaru, Antara Avanza Veloz dan All New Avanza Ini!

Beltrakuten - Avanza Veloz dan All New Avanza sebenarnya adalah mobil avanza terbaru yang sama-sama mampu mendobrak pasar penjualan mobil di Indonesia. Keduanya memiliki konsumen masing-masing yang jumlahnya bisa dikatakan sangat banyak. Namun, di antara dua kendaraan ini, tentu saja ada perbedaannya meski peminatnya sama-sama banyak. Apa saja perbedaannya?


1. Fitur Keselamatan 

Lalu, ada juga perbedaan dari sektor keselamatannya. Untuk mobil Avanza, sektor keselamatannya baru dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, Seatbelt with Pretensioner & Forxe Limiter, ABS atau anti lock braking system, ISOFIX, 3-Points Seatbelt, Side Impact Beam dan Front Passanger Seatbelt Warning. 

Sedangkan untuk mobil Avanza Veloz, sudah memiliki semua fitur keselamatan yang ada pada mobil Avanza di atas. Namun, pada varian ini juga ada tambahan head unit, security system back sensor, dan outer mirror yang membuat sistem keamanannya jadi lebih baik. 

2. Desain Grille Depan Mobil 

Perbedaan pertama antara kedua mobil avanza terbaru ini terletak pada desain grille-nya. Untuk Avanza tipe E, memiliki bentuk grille horisontal tunggal yang senada dengan warna bodinya. Sedangkan untuk Avanza tipe G, memiliki bentuk grille yang horisontal tunggal dari chrome yang membuat desainnya lebih sporty. 

Berbeda dengan Avanza Veloz. Mobil yang satu ini memiliki desain grille yang berbentuk seperti sarang tawon. Bentuknya yang terkesan aneh ini nyatanya bisa memberi kesan futuristik pada tampilannya dan membuatnya terlihat lebih mewah. 

3. Head Unit Audio 

Tak lengkap rasanya bila belum membahas sistem hiburan yang ada di dalam kedua mobil tersebut. Sistem hiburan ini juga membawa perbedaan di antara keduanya. Sebenarnya, sistem head unit audio keduanya sama. Hal yang membedakan hanya pada perbedaan tipenya saja. 

Untuk Avanza dengan tipe 1,5 G, tipe head unit yang digunakan adalah 6.1 inci touchscreen. Tipe ini sama dengan yang digunakan pada Veloz 1,5. Sedangkan untuk Avanza dengan tipe 1,3 L memiliki tipe head unit audio 2-DIN yang sama dengan yang ada pada Veloz 1,3.  

4. Lampu Proyektor 

Perbedaan antara kedua mobil ini juga bisa Anda lihat pada bagian proyektornya. Avanza Veloz dilengkapi dengan lampu depan berteknologi proyektor yang memiliki berbagai keunggulan. Keunggulan yang dimiliki lampu ini bias sinar yang diarahkan bisa lebih sempurna dibandingkan dengan lampu depan model reflektor. 

Nah, lampu depan yang ada pada All New Avanza saat ini masih berbasis model reflektor. Hal ini membuatnya sedikit ketinggalan dibandingkan Avanza Veloz. Namun, tak semua jenis Avanza Veloz memiliki lampu berbasis proyektor, ya! Untuk model Avanza Veloz 1.3 masih menggunakan lampu depan berbasis reflektor, kok! 

5. Back Door Garnish 

Baik itu mobil Veloz atau Avanza, keduanya sebenarnya masih memiliki garnish yang berfungsi mengbubungkan kedua lampu belakang. Hanya saja, perbedaannya terletak pada warnanya. Untuk  mobil Veloz, warnanya adalah krom dan terletak di bagian belakang. Warna ini sedikit lebih gelap dari yang ada di mobil Avanza. 

Sedangkan untuk garnish yang ada pada mobil Avanza, memiliki warna yang lebih terang. Begitu juga dengan mika penutup pada bagian lampunya. Mobil Avanza memiliki warna yang lebih terang bila dibandingkan yang ada pada mobil Veloz. 

Setelah tahu perbedaan mobil avanza terbaru antara Avanza Veloz dan All New Avanza, Anda tertarik untuk memiliki yang mana? Kalau sudah memutuskan mau beli yang mana, Anda bisa cek di situs online yang anda percaya saja untuk membeli salah satunya. Sebab, di situs online Anda bisa beli mobil ini secara kredit dengan harga yang lebih terjangkau.

0 komentar:

Posting Komentar