Kamis, 21 Februari 2019

Sebelum Keliling Jepang, Ketahui Dulu Hal Seputar Tiket JR Pass

Beltrakuten - Kalau pergi ke Jepang, jangan lupa pakai JR Pass, ya! Biar hemat! Apa orang terdekat Anda pernah berkata demikian? JR Pass sendiri sebenarnya adalah tiket pass yang bisa mengakomodir kebutuhan transportasi Anda selama liburan di Jepang. Dengan tiket JR Pass, Anda tak perlu keluar uang banyak untuk transportasi. Seperti apa sebenarnya? 

Tiket JR Pass

Apa Itu JR Pass? 

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, JR Pass ini adalah sebuah tiket pass yang bisa mengakomodir kebutuhan transportasi selama di Jepang. Hanya saja, tidak semua moda transportasi bisa ditutup dengan JR Pass, ya! Hanya yang berada di bawah naungan Japan Railways Group saja yang bisa di-cover menggunakan tiket ini. 

JR Group ini sendiri memiliki 6 perusahaan yang bergerak di bidang transportasi yang menjangkau seluruh Jepang. Dengan JR Pass, Anda bisa menaiki transportasi berupa JR Trains, Tokyo Monorail untuk rute tertentu, JR Ferry ke Pulau Miyajima, Non JR Trains namun yang mengakses jalur JR Trains, serta lokal JR Bus kecuali untuk Highway Bus. 

Pembagian JR Pass 

Maksud pembagian JR Pass ini adalah untuk jenks tiketnya. Tiket JR Pass dibagi dalam dua kategori yakni Green Car dan Ordinary Car. Beda kedua jenis ini hanya ada pada tempat duduk yang lebih luas dan area kaki yang lebih lega saja. Untuk yang ingin pilihan standard, bisa ambil yang Ordinary Car saja. Namun, kalau mau lebih lega, bisa Green Car. 

Tak Ada Penggantian 

Maksud dari tak ada penggantian ini adalah bila Anda tak sengaja atau secara sengaja menghilangkan atau rusak ataupun karena dicuri, maka perusahaan JR Pass dan yang bekerja sama dengannya tak akan mengeluarkan kartu ulang untuk Anda. Jadi, kalau hilang siap-siap beli yang mode biasa saja, bukan JR Pass yang tentu lebih mahal. 

Hanya Bisa Dibeli di Luar Jepang 

Untuk Anda yang berniat pergi ke Jepang dan jalan-jalan menggunakan JR Pass, baiknya belilah selagi di Indonesia. Sebab, tiket ini hanya bisa dibeli di negara asal Anda agar tak menimbulkan kesalahan. 

Bila Anda baru membelinya setelah sampai di Jepang, itu tak akan berarti. Jadi, ketika Anda ingin liburan ke Jepang, bertemulah dengan jasa tour yang tepat. Mereka akan membuatkan Anda kartu JR Pass ini tanpa masalah. Ketika susah tiba di Jepang, Anda bisa menukarkannya dengan tiket yang sesungguhnya dan memakainya sesuai kebutuhan. 

Bagaimana? Sudah menentukan kapan mau liburan ke Jepang? Selain temuka  paket tour yang tepat, menemukan tiket JR Pass juga perlu. Kalau Anda bingung di mana bisa belinya, cukup hubungi Panorama-jtb saja dan dapatkan tiket untuk digunakan pada moda transportasi Jepang. Liburan Anda bisa jadi lebih hemat dan mudah dengan ini.

0 komentar:

Posting Komentar