Selasa, 22 Januari 2019

Berikut 7 Manfaat Pengharum Ruangan bagi Rumah Anda

Beltrakuten - Tidak jarang kita menemui bau-bauan tidak enak di rumah, seperti bau apek atau bau debu. Maka dari itu, pewangi ruangan lazim digunakan untuk mengatasi hal tersebut dan juga membuat aroma di ruangan lebih terasa nyaman. Selain itu, berikut 7 manfaat pengharum ruangan bagi rumah Anda. 

pengharum ruangan

1. Meringankan Stress 

Salah satu manfaat yang cukup populer dari pengharum ruangan adalah untuk menghilangkan stres. Senyawa aromatic dari berbagai minyak esensial yang berbeda-beda dan dikenal sebagai relaksan bisa membantu menenangkan pikiran Anda dan juga menghilangkan kecemasan.  

Beberapa pewangi ruangan terbaik yang bisa Anda gunakan untuk membantu menghilangkan stres adalah pewangi ruangan dengan aroma lemon, lavender, bergamot, vetiver, peppermint, dan juga ylang-ylang.  

Banyak studi yang menunjukkan bahwa pewangi ruangan dengan aroma tertentu dapat menurunkan kadar stres dan kecemasan. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan pewangi ruangan di rumah Anda. 

2. Dapat Digunakan Sebagai Depresan 

Pewangi ruangan dapat menimbulkan efek tersendiri bagi orang yang berada di ruangan di mana terdapat wewangian tersebut. Salah satu manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan pewangi ruangan adalah memiliki efek relaksasi. Dengan kata lain, pewangi ruangan juga bisa digunakan untuk membantu menghilangkan perasaan depresi. 

3. Meningkatkan Energi 

Pewangi ruangan dengan aroma kayu manis, teh, rosemary, melati, dan lain sebagainya dipercaya dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan juga meningkatkan energi. Pewani ruangan ini bisa Anda gunakan sebagai mengatasi stimulan seperti kafein dan nikotin yang dapat memberikan efek yang sangat merusak pada tubuh. 

4. Menghilangkan Bau Tidak Sedap 

Bau tidak sedap rawan hinggap pada ruangan-ruangan tertentu seperti kamar mandi dan dapur. Ruang tamu  dan ruang tidur atau ruangan lainnya pun tidak dipungkiri bisa juga terkena bau tidak sedap. Maka, menggunakan pewangi ruangan sangat direkomendasikan untuk menetralisir berbagai bau tidak sedap yang tentunya tidak nyaman di indera penciuman. 

5. Mengatasi Sakit Kepala 

Pewangi ruangan dengan harum aromaterapi dipercaya bisa menjadi solusi yang baik untuk menghilangkan sakit kepaladan juga mengurangi tingkat stres. Beberapa  pewangi ruangan dengan aroma peppermint, eucalyptus, minyak rosemary, dan minyak esensial cendana dipercaya dapat membantu mengurangi sakit kepala dan migraine. 

6. Membantu Mengatasi Insomnia 

Apakah Anda sering insomnia dan sulit sekali untuk tidur? Nah, menggunakan pewangi ruangan dengan aroma tertentu bisa membantu Anda dalam mengatasi permasalahan ini. Insomnia merupakan permasalahan yang krusial, karena kurang tidur dapat memperburuk dan menyebabkan sejumlah masalah medis, serta meningkatkan rasa lelah. 

Nah, untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menggunakan pewangi dengan aroma tertentu yang bisa membantu Anda untuk tidur dengan tenang dan nyaman. Beberapa aroma yang dinilai terbaik untuk membantu mengatasi gangguan insomnia adalah lavender, kamomil, melati, neroli, mawar, cendana, benzoin, dan minyak esensial ylang-ylang.  

7. Membuat Kita Lebih Bersemangat 

Apa jadinya jika ruangan pada rumah Anda berbau tidak sedap? Pasti, Anda tidak akan bersemangat dalam beraktivitas di dalamnya. Maka dari itu, ada baiknya Anda menggunakan pewangi ruangan agar lebih bersemangat.  

Tidak hanya itu, pewangi ruangan juga dapat membantu Anda untuk memperbaiki mood. Hal ini dikarenakan pewangi ruangan mampu membantu kita untuk lebih rileks, dan juga bisa mengurangi kadar stres. 

Nah, itu dia ulasan mengenai 7 manfaat pengharum ruangan yang patut Anda ketahui. Ingin mendapatkan pewangi ruangan terbaik dengan aroma yang bisa membuat rumah Anda semakin nyaman? Anda bisa membeli pewangi ruangan L’Occitane. L’Occittane memiliki banyak varian pewangi ruangan terbaik yang memberikan keharuman yang hangat dan menenangkan.

0 komentar:

Posting Komentar