Senin, 05 November 2018

5 Langkah Mudah Merawat Lampu Gantung Minimalis

Beltrakuten - Pada rumah dengan model minimalis memerlukan furnitur yang berukuran tepat sehingga tidak memakan banyak tempat di dalam ruangan. Jika Anda ingin ruangan rumah terlihat lebih menarik dapat menggunakan lampu gantung minimalis. Lampu bisa digunakan pada ruang tamu atau digunakan di kamar tidur. Berikut langkah mudah melakukan perawatan untuk lampu.  


Atur Waktu Menghidupkan Lampu 

Lampu dengan model gantung yang digunakan pada rumah minimalis merupakan bagian dari lampu hias. Jadi akan ada lampu utama yang digunakan pada ruangan tersebut. Langkah untuk melakukan perawatan pada lampu model gantung dengan mengatur jam hidup lampu. 

Jangan menghidupkan lampu 24 jam. Matikan lampu jika Anda tidak berada di ruangan. Tujuannya agar lampu tidak mudah mengalami kerusakan atau biaya listrik Anda tidak meningkat dengan drastis. 

Periksa secara Berkala 

Lampu dengan model gantung biasanya memiliki lebih dari satu bola lampu sesuai dengan model lampunya. Penting sekali dalam langkah perawatan untuk memeriksa kondisi lampu secara berkala. Tujuannya untuk memastikan tidak ada lampu yang pecah atau tidak ada bagian bola lampu yang sudah rusak atau tidak hidup lagi.  

Bersihkan Lampu 

Anda yang ingin membersihkan lampu gantung harap menunggu kondisi lampu hingga menjadi dingin. Artinya jangan langsung dibersihkan ketika suhu lampu masih panas. Setelah lampu dingin, ambillah kain halus atau kain microfiber untuk membersihkan bagian lampu. 

Jika lampu tidak bisa dilepas atau sulit untuk dilepas maka bersihkan lampu degan kondisi kain yang masih kering. Gunakan pembersih kaca sebagai solusi terbaik untuk membersihkan lampu yang juga berbahan kaca. Pembersih kaca itu hanya disemprotkan ke bagian lampu secara merata. Gunakan juga air hangat agar dapat membersihkan secara optimal.   

Saat membersihkan lampu pastikan tidak ada debu yang masih menempel karena akan mempengaruhi intensitas kecerahan lampu. Anda dapat memilih lampu kristal atau lampu model gantung yang unik dengan desain terbaik.  

Menggunakan Sarung Tangan 

Saat membersihkan lampu, gunakanlah sarung tangan agar tidak mengalami masalah membersihkan. Anda dapat membersihkan lampu secara optimal tanpa perlu khawatir akan melukai tangan. Pastikan sapu tangan yang digunakan terbuat dari bahan yang tidak berbulu karena bisa berisiko tersangkut di bagian lampu.  

Periksa Plafon  

Lampu gantung letaknya akan digantung pada bagian plafon, jadi dalam perawatannya Anda juga perlu memeriksa plafon secara berkala. Pastikan tidak terjadi kebocoran yang dapat membuat lampu menjadi korsleting.  

Anda bisa membeli lampu gantung yang diinginkan di toko furnitur yang berkualitas untuk mendapatkan lampu terbaik yang tahan lama. Pembelian lampu bisa dilakukan secara online di fabelio.com dengan berbagai model yang unik dan kualitas terbaik. Harga yang ditawarkan pun sangat murah dan berkesempatan mendapatkan diskon sesuai ketentuan yang berlaku.

0 komentar:

Posting Komentar