Senin, 29 Oktober 2018

9 Fitur Tersembunyi yang Hanya Ada di Samsung S8

Beltrakuten - Dengan banderol 6 juta hingga 10 juta Rupiah, harga Samsung S8 tergolong murah. Soalnya kaya akan fitur di dalamnya. HP Samsung S8 memiliki RAM 4G serta kapasitas memori internalnya mencapai 64GB. Luar biasa memang. Tahukah Anda, bahwa Samsung S8 itu memiliki fitur tersembunyi? Berikut 9 fitur yang rata-rata belum dipakai penggunanya. 


1. Terdapat Video Stabilizer 

Acapkali, saat tangan memegang ponsel untuk merekam ataupun memotret objek, selalu ada semacam getaran. Alhasil, gambar yang terekam pun kurang maksimal. Kadang tampak kurang jernih. Berkat adanya video stabilizer, meski tangan kurang tenang, hasil yang dihasilkan tetap jernih. Hanya saja, Anda perlu mengatur resolusinya di titik qHD dulu. 

2. Ada Blue Light Filter 

Buat Anda yang kebiasaan masih pegang HP sebelum tidur, perlu mengetahui hal ini. Samsung S8 punya fitur blue light filter bukan tanpa maksud. Berkat fitur tersebut, dampak dari radiasi layar akan tertutupi. Mungkin sebelumnya Anda akan merasa sakit ketika terbaring di dekat HP dengan layar masih menyala. Kalau punya HP ini, tidak lagi jadi soal. 

3. Bisa Jepret Foto Hanya dengan Perintah Suara 

Tanpa harus menekan, fitur ini langsung bisa bekerja. Hal tersebut dikarenakan Samsung S8 memiliki sensor penangkap suara berkualitas tinggi. Namun untuk mengaktifkannya, Anda perlu mengatur di menu setting aplikasi kamera terlebih dahulu. Bunyi perintahnya bisa Anda atur sendiri. Apakah mau pakai kata “Yak!”, “Jepret”, atau semacamnya. 

4. Bisa Split Screen 

Fitur split screen adalah kemampuan untuk membagi layar jadi 2 tampilan. Masing-masing tampilan bisa bekerja sesuai dengan fungsinya. Kemampuan ini ada karena Samsung S8 telah dibekali dengan sistem Android Oreo atau 8.0. Semua HP dengan sistem Android Oreo bisa membagi layar jadi 2 tampilan. 

5. Bisa Pakai Mode Satu Tangan 

Selain harga Samsung S8 yang cenderung murah, kemampuannya juga sangat lengkap. Dengan adanya mode satu tangan, urusan lain yang bisa dikerjakan dengan tangan lain pun tidak tercecer. Maklum, HP Samsung ini punya layar yang cukup lebar. Jadi harus diatur lewat pengaturan di menu advanced features. Kemudian pilih one handed mode. 

6. Terdapat Fitur Sidik Jari 

Menyebalkan sekali kalau banyak file penting dan rahasia, tiba-tiba dibuka oleh orang lain tanpa izin. Betapa malu, marah, atau mungkin akan mencak-mencak setelahnya. Tenang saja. Kalau Anda menggunakan HP Samsung Galaxy S8, tidak lagi khawatir soal itu. Lakukan pengaturan pada menu finger sensor gestures biar HP hanya bisa dibuka oleh Anda sendiri. 

7. Terdapat Fitur Edge Lighting Notification 

Notifikasi atau pemberitahuan dari SMS, telepon, maupun aplikasi yang terpasang itu sangat penting. Biar tidak ketinggalan, lakukan pengaturan notifikasi lampu di Samsung S8. Kalau sudah aktif, maka lampu yang ada di pinggiran HP pun secara otomatis menyala ketika ada pemberitahuan. 

8. Bisa Bikin Gambar GIF 

GIF dikenal luas sebagai gambar yang bisa bergerak. Mirip video, akan tetapi pergerakannya sedikit kaku. Cara mengaktifkan fitur ini dengan cara menekan menu edge panels dan smart select yang ada di menu pengaturan tampilan. Kalau sudah jadi, coba kirimkan ke teman Anda. 

9. Ada Mode Penghemat Baterai 

Mungkin inilah yang Anda tunggu-tunggu. Untuk mengaktifkan mode penghemat baterai, tinggal tekan menu device maintenance dan battery yang ada di menu pengaturan. Bisa pula pakai aplikasi power monitor biar secara otomatis menghentikan aplikasi yang banyak menguras tenaga baterai HP. 

Saat ini, spesifikasi serta harga Samsung S8 terbaik bisa Anda beli di Blibli. Harganya variatif, yaitu antara 6 juta Rupiah sampai 10 juta Rupiah. Kelebihan belanja di Blibli itu boleh beli dengan cara mencicil. Uniknya, di Blibli tidak ada tambahan biaya saat mencicil HP. Justru Anda akan menerima poin rewards yang sewaktu-waktu bisa ditukarkan voucher.

0 komentar:

Posting Komentar