Kamis, 28 Juni 2018

Tips Memilih Pipa Air Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Beltrakuten - Masalah yang seringkali menjadi penyebab pampatnya pipa adalah kualitas dari pipa itu sendiri. Dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama, membuat Anda harus berhati-hati saat memilih pipa yang akan digunakan. Harga Pipa yang murah belum tentu menjamin kualitas pipa tersebut. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat ingin membeli pipa. 


Pastikan Kebutuhan Anda 

Sebelumnya, Anda harus menganalisa kebutuhan pipa seperti apa yang Anda perlukan. Misalnya jika Anda membutuhkan instalasi air bersih yang cukup panjang, Anda bisa menggunakan pipa jenis HDPE yang lentur dan tidak mudah korosi. Sedangkan untuk saluran air panas, Anda bisa menggunakan pipa jenis PPR yang tahan panas hingga 60 derajat celcius. 

Jika menggunakan pompa air maka Anda bisa memakai pipa PVC type AW yang tebal dan dapat menahan tekanan sampai 10kg/cm2. Sedangkan untuk saluran air di dalam rumah Anda cukup memakai pipa PVC type D dengan ketebalan sedang. 

Perhatikan Bahan Baku dan Tempat Penyimpanan

Pilihlah pipa yang berbahan dasar resin murni, bukan hasil daur ulang. Hal ini juga akan memengaruhi ketahanan pipa itu sendiri. Juga pilihlah pipa yang tidak mengandung timbal. Karena sangat memungkinkan kandungan timbal itu masuk dalam tubuh dan membahayakan kesehatan Anda. 

Saat membeli pipa, perhatikan juga tempat penyimpanannya. Pilihlah pipa yang disimpan dengan baik dalam ruangan dan tidak terkena sinar matahari langsung. Agar mencegah kemungkinan rusaknya pipa yang juga memengaruhi kualitas. 

Sesuaikan Budget Anda  

Hal ini juga tidak kalah penting. Pilihlah yang berkualitas juga dengan harga pipa yang terjangkau. Anda bisa menggunakan pipa air dengan merk Rucika yang menyediakan berbagai jenis pipa dengan beragam spesifikasi yang Anda butuhkan dengan harga yang ramah di kantong. 

Itulah beberapa tips dalam memilih pipa air. Pastikan Anda teliti sebelum membeli dan memastikan kualitas pipa yang akan Anda gunakan. Untuk harga pipa yang murah dengan spesifikasi yang baik, Anda bisa memilih pipa air Rucika yang sudah teruji kualitasnya. Jangan lupa perhatikan juga beberapa hal penting sebelum membeli pipa. Baca informasinya di artikel, Ini 3 Hal yang Harus Anda Perhatikan Saat Membeli Pipa Air.

0 komentar:

Posting Komentar