Rabu, 30 Mei 2018

Inilah Cara Tepat Agar Carrier Bag Murah Anda Tetap Terawat

Beltrakuten - Ada banyak jenis tas yang ada di toko termasuk di toko online dan salah satunya adalah tas carrier. Tas yang disebut juga dengan tas keril ini merupakan tas yang dipergunakan untuk hiking atau naik gunung. Ukuran dari tas keril ada beragam dan harga tas keril bisa mencapai jutaan rupiah, tergantung dari merk dan kualitasnya. Untuk menjaga agar carrier bag murah tetap terjaga dan bisa dipergunakan untuk naik gunung kembali, berikut cara perawatan yang tepat.

carrier bag murah

Pertama adalah kosongkan tas. Setelah anda menggunakan tas gunung tersebut, Anda harus segera mengosongkan tas keril yang Anda pergunakan. Cek satu per satu bagian dari tas yang digunakan untuk naik gunung dan jangan sampai ada barang yang tertinggal di dalam tas. Pengeluaran barang agar tas keril kosong ini tidak hanya agar udara di dalam tas bisa berganti dengan udara yang baru sehingga tidak terlalu bau, namun juga untuk menghindari jamur yang bisa saja disebabkan karena barang yang tertinggal di dalam tas seperti makanan.

Kedua adalah cuci tas yang sudah dikosongkan tersebut. Hal tersebut disebabkan karena tas Anda pasti sudah terkena debu dan kotoran bahkan tidak jarang lumpur yang mengering karena Anda meletakkannya di atas tanah yang basah atau tidak sengaja jatuh ke lumpur. Jika tas tersebut kotor maka tidak hanya akan menyebabkan carrier bag murah menjadi tidak terlihat menarik lagi namun juga menyebabkan jamuran dan tas rentan rusak.

Sebelum mencuci, pastikan jika Anda membaca label pada tas agar tas tidak mudah rusak. Hindari untuk mencucinya dengan menggunakan mesin cuci karena bisa menyebabkan serat dan tas menjadi rusak. Karena hal tersebut, maka Anda harus mencucinya dengan menggunakan tangan. Untuk merendam tas gunung Anda, siapkan air yang hangat-hangat kuku. Hindari untuk menggunakan air panas karena air panas dapat merusak warna tas. Pastikan juga Anda menggunakan ember besar yang mampu merendam tas gunung tersebut secara keseluruhan.

Deterjen yang dipergunakan untuk mencuci tas gunung tersebut sebaiknya deterjen yang tidak memiliki komposisi yang keras bahannya untuk tas yang sudah benar-benar kotor, namun jangan gunakan deterjen jika hanya untuk mencuci tas keril yang tidak terlalu kotor. Anda bisa menggunakan deterjen cair yang tidak menimbulkan banyak residu. Setelah itu, campur deterjen ke air dan gosok tas gunung Anda dengan sikat seperti sikat gigi, jangan terlalu keras karena bisa merusak serat. Namun, jika tas keril Anda menggunakan bahan yang lembut, gunakan spons atau kain bekas kaos yang lembut untuk membersihkan tas tersebut agar bisa mengurangi friksi pada keril.

Langkah selanjutnya untuk merawat carrier bag murah agar tetap terawat dan kondisinya tetap bagus, adalah:

  • Bersihkan resleting dengan menggunakan sikat gigi bekas yang bersih.
  • Jika semuanya sudah bersih, keringkan keril Anda dengan cara diangin-anginkan, misalnya digantung hingga kering. Hindari menjemurnya langsung di bawah sinar matahari karena bisa menyebabkan warna tas menjadi lebih cepat memudar.
  • Pastikan tas keril sudah benar-benar kering, terutama bagian dalamnya atau punggung tas yang lebih tebal sehingga lebih lama kering.
  • Setelah kering, untuk menghindari jamur, simpan di tempat yang kering dan berikan kapur barus agar tas tidak bau.
  • Bungkus dengan plastik untuk menghindari debu dan jamur.
  • Hindari jangan sampai tas keril Anda tertindih barang berat.

0 komentar:

Posting Komentar