Senin, 07 Mei 2018

Belanja Ramadhan Akan Lebih Hemat Dengan Cara Ini

Beltrakuten - Belanja ramadhan akan menjadi kegiatanyang menyenangkan di bulan ramadhan. Memenuhi berbagai kebutuhan ramadhan dan lebaran tentu akan menjadi saat yang Anda nantikan. Namun, Anda harus tetap hati-hati dan pandai mengendalikan diri agar tidak berlebihan saat berbelanja. 

Saat ramadhan tiba, biasanya kebutuhan  akan meningkat dari biasanya. Belum lagi jika lebaran semakin dekat. Rasanya ada banyak hal yang harus dibeli. Situasi ini kemudian membuat pengeluaran juga menjadi semakin besar. 

Jika tidak pandai mengatur diri untuk berbelanja saat ramadhan maka Anda pasti tidak bisa terhindar dari sifat boros. Agar tidak boros dan bisa menyimpan uang lebih untuk keperluan lain, yuk praktikkan cara cerdas berbelanja di bulan ramadhan berikut ini! 


Cara Hemat Berbelanja di Bulan Ramadhan 


1. Buat Skala Prioritas

Susun skala prioritas agar aktivitas belanja bisa lebih terarah. Akan ada banyak daftar kebutuhan yang harus dibeli di bulan ramadhan, namun tidak semuanya harus langsung dibeli. Berbelanjalah sesuai dengan urutan prioritas, misalnya baju lebaran, sepatu, kue lebaran, dan pernak-pernik lebaran lainnya.

2. Survei Harga Dulu

Lakukan survei harga terlebih dahulu sebelum membeli barang. Dengan survei harga, Anda bisa tahu mana produk yang harganya lebih murah. Misalnya di tempat A Anda menemukan baju lebaran dengan harga sekian tapi di tempat B Anda bisa menemukan baju lebaran sama dengan harga yang lebih murah.

3. Tentukan Anggaran Dana

Jangan menguras semua isi tabungan untuk berbelanja. Anda harus memiliki batasan dana yang bisa dibelanjakan. Dengan memiliki dana anggaran Anda bisa membatasi aktivitas belanja sehingga tidak akan mengalami defisit.

4. Jangan Tergiur Diskon

Saat ramadhan tiba, biasanya ada diskon bertebaran dimana-mana apalagi untuk produk baju lebaran dan perlengkapan ibadah. Diskon memang bagus tapi jangan sampai tergiur dengan banyaknya diskon. Mudah tergiur diskon bisa membuat Anda malah berakhir boros dan menghabiskan banyak uang.

5. Belanja di Waktu yang Tepat

Pilihlah waktu belanja yang tepat. Biasanya menjelang lebaran akan semakin banyak diskon yang bisa Anda temui. Biasanya juga ada hari-hari khusus di mana ada diskon untuk produk-produk tertentu, jadi pilihlah waktu berbelanja yang menurutmu paling pas. 

6. Belanja di Tempat yang Tepat

Pilihlah tempat yang tepat untuk berbelanja. Biasanya saat ramadhan, banyak aktivitas yang harus dilakukan apalagi kalau sudah menjelang lebaran pasti akan sangat sibuk. Jika tidak sempat berbelanja langsung, Anda bisa berbelanja secara online. 

Belanja keperluan ramadhan menjadi semakin menyenangkan jika Anda mempraktikkan tips-tips ini. Selain bisa mendapat semua keperluan yang dibutuhkan, Anda juga bisa menghemat lebih banyak uang.  

Salah satu tempat belanja yang asik dan hemat di bulan ramadhan adalah di iLOTTE. Disini Anda akan bisa menemukan banyak produk untuk memenuhi kebutuhan ramadhan. Yang paling penting adalah di iLOTTE tersedia penawaran promo carnaval ramadhan sale yang bisa Anda nikmati!

0 komentar:

Posting Komentar