Senin, 19 Februari 2018

Susu Formula Bayi Terbaik Bukanlah yang Termahal, Ini Alasannya!

Beltrakuten - Mungkin sampai saat ini Anda termakan pikiran bahwa harga menunjukkan kualitas. Pada sebagian barang mungkin iya, tapi sebagian yang lain tidak. Contoh nyatanya ada pada susu formula bayi. Kenapa bisa begini? Ada banyak alasan yang melatarbelakanginya. Apa saja? Cek di bawah ini!


Kandungan Gizi 


Perlu Anda ketahui, sebenarnya kandungan gizi yang ada dalam susu bayi sebenarnya sama saja. Meskipun berbeda, paling hanya sekian persen saja. Itu tak akan berpengaruh pada bai Anda. Kenapa begini? Sebab, setiap produsen susu bayi haruslah mengikuti standar RDA (Recomendation Dietary Allowence).

Jadi, jumlah kalori, vitamin dan mineral yang terkandung dalam susu untuk bayi harus sesuai dengan kebutuhan bayi untuk mencapai tumbuh kembangnya yang optimal. Itu sudah diatur sedemikian rupa dalam standar di atas. Dengan kata lain, penggunaan susu formula bayi merek apapun pada bayi sebenarnya tak masalah.

Perbedaan harga yang signifikan dalam setiap produk susu bayi mungkin didasari pada tambahan kandungan AA, DHA dan sebagainya yang sedikit lebih banyak dari yang lain. Pertimbangan berikutnya, bisa saja terjadi karena kemudahan dalam mendapatkannya, baik itu dalam penyediaan atau tempat pembeliannya. 

Perlu Anda ketahui juga, penambahan AA, DHA atau Spingomielin pada susu bayi yang biasanya menyebabkan harga susu lebih mahal bukanlah pertimbangan yang baik. Penambahan zat ini pada bayi prematur memang sangat bermanfaat. Namun pada bayi yang lahir normal, perbedaannya tidak terlihat dibanding pemberian susu formula biasa.


Tak Perlu Sibuk dengan Harga yang Lebih Mahal, yang Penting Kandungannya Sesuai


Mungkin saat Anda mendatangi dokter anak, Anda akan direkomendasikan untuk memilih susu merek A. Lalu, saat di supermarket beberapa SPG malah bilang susu itu tidak terlalu bagus. Lebih baik memilih merek B yang harganya jauh lebih tinggi. Lalu, saat Anda tengah bingung, Anda curhat pada teman dan teman Anda menyarankan untuk memilih susu C.

Sebab, menurut teman Anda, susu C lebih mahal daripada susu A dan B serta nutrisinya lebih banyak. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, susu bayi yang beredar sebenarnya memiliki kandungan yang nyaris sama untuk setiap mereknya. Keberhasilan suatu merek dalam menjual produknya lebih pada promosi seperti yang dilakukan SPG tadi.

Anda tak perlu merisaukan yang mana yang cocok untuk buah hati Anda. Cara terbaik dalam memutuskan susu bayi mana yang cocok adalah dengan melihat kebutuhan anak Anda. Jika anak Anda menderita alergi terhadap susu sapi, maka pilihlah susu yang cocok untuk alerginya. Begitu juga pada yang lain. 


Pemilihan susu yang baik secara mudahnya adalah susu yang tidak menimbulkan masalah pencernaan pada anak seperti muntah, diare dan sebagainya. Susu tersebut harusnya juga tidak menimbulkan masalah kesehatan lain seperti batuk. Jadi, karena kandungan semua merek susu nyaris sama, tak masalah pilih yang mana asal memenuhi kriteria ini.

Jadi, meskipun nantinya buah hati Anda menyukai rasa susu yang Anda pilih, namun ternyata bermasalah pada pencernaannya, tetap hentikan pemberian. Gejala alergi pada sebagian anak memang berlangsung hanya sebentar. Tapi, pada beberapa yang lainnya bisa sangat panjang.

Nah, masih tertarik memilih susu formula bayi dengan harga termahal? Jika masih tak masalah. Anda bebas memilh. Namun, bagi Anda yang berniat pindah ke yang lebih murah dan bingung mencarinya, kunjungi saja Orami.co.id. Di toko online ini, ada banyak merek susu yang tersedia. Baik dengan harga terjangkau ataupun dengan harga yang tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar