Minggu, 25 Februari 2018

4 Tips Backpacker ke Korea Selatan di Pulau Jeju dengan Tunaiku

Beltrakuten - Liburan ke Korea Selatan tidak harus pakai mahal. Bisa pula pakai cara ala backpacker ke Korea Selatan, khususnya di Pulau Jeju. Jadi biayanya bisa lebih murah. Kalau toh biayanya kurang sekian juta, bisa pinjam bujet langsung via KTA Tunaiku. Biar tidak perlu memikirkan lagi soal agunan atau jaminan. Inilah 4 tips ke Pulau Jeju dengan biaya murah.


1. Siapkan Bujet Selengkap Mungkin

Seperti yang sedikit dibahas tadi, persiapan bujet itu penting sekali. Seminimal apa pun. Termasuk kalau Anda kekurangan biaya perjalanan sekian juta. Katakanlah saat ini Anda punya uang 1 juta Rupiah. Sedangkan biaya keseluruhan PP itu paling tidak 6 juta Rupiah. Maka Anda butuh biaya tambahan senilai 5 juta.

Mengapa meminjam biaya tambahan ke Tunaiku sangat direkomendasikan? Soalnya dari segi cicilan itu sangat murah. Untuk pinjaman 5 juta dengan masa angsuran 20 bulan, maka nilai cicilan per bulannya hanya sekitar 400 ribuan. Itu dikarenakan nilai suku bunga yang rendah, yakni senilai 3% saja. Dengan begitu, soal bujet sudah teratasi.

2. Memilih Maskapai Penerbangan ke Jeju

Sejauh ini, belum ada penerbangan yang dilakukan dari Bandara Soekarno Hatta ke Pulau Jeju. Mentoknya hanya di Seoul. Jadi Anda mesti mencari maskapai penerbangan dan juga membeli tiket penerbangan lokal biar murah. Cara ini juga berlaku untuk Anda yang mau ke Pulau Jeju dengan rombongan anak dan istri. Hanya saja persiapan bujetnya ditambah.

Para wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara suka memulai penerbangan dari Seoul maupun Busan. Pilihan maskapai penerbangannya relatif banyak. Tapi yang sering dipakai adalah jeju Air, Eastar Jet, Korean Air, Air Busan, dan Asiana. Beli tiket penerbangan lokal relatif murah. Cocok untuk backpacker ke Korea Selatan.

3. Pesan Hotel dekat Terminal Bus

Cara ini merefleksikan pepatah “sambil menyelam minum air”. Hotel yang berada di dekat terminal bus punya keuntungan ganda. Soalnya, transportasi di Pulau Jeju yang paling murah itu hanya bisa ditempuh dengan jalur bus. Sewaktu-waktu Anda mau jalan-jalan ke spot tertentu di Pulau Jeju, maka bisa langsung eksekusi saat itu juga.

Nama terminal bus yang sering dijadikan muara bagi bus-bus lain adalah Jeju Intercity Bus Terminal. Jumlah hotel di dekat terminal bus tidak terhitung banyaknya. Meski Pulau Jeju sangat terkenal, tapi harga hotelnya relatif murah dan tidak semahal pada umumnya. Enaknya jalan-jalan dengan bus itu Anda bisa sambil menikmati pemandangan sepanjang jalan.

4. Pakai T Money

Dengan T Money, perjalanan Anda akan jadi lebih murah dan ekonomis. Bahkan bisa pula dapat diskon pada momen tertentu. Memangnya apa itu T Money? Semacam aplikasi yang digunakan untuk membayar transportasi bus dan juga subway. Berhubung di Pulau Jeju tidak ada subway, maka bisa digunakan ketika naik bus.

Cara top-up balance di T-Money juga bisa dilakukan via online. Jadi ketika Anda akan membayar biaya perjalanan bus, tinggal tentukan nomor busnya dan bayar dengan isi saldo. Tapi ada juga yang berupa kartu. Penggunaan kartu tersebut bisa dilakukan di terminal. Hampir sama dengan TransJogja, hanya saja tidak dimasukkan begitu saja.

Jangan lupa ketika pilih hotel, minimal ada dapurnya. Biar ketika Anda bepergian, bisa bawa bekal sendiri. Jadi lebih mengirit biaya. Soalnya makanan di sana mahal-mahal dan tergolong langka. Manfaatkan pinjaman uang dari Tunaiku sebaik mungkin. Cara-cara backpacker ke Korea Selatan di atas mending langsung diterapkan biar lebih menekan biaya.

0 komentar:

Posting Komentar