Selasa, 16 Januari 2018

6 Cara Ampuh Memilih Jaket Gunung Khusus Wanita Pendaki


Beltrakuten - Selama ini kegiatan pendakian gunung selalu identik dengan kegiatan yang dilakukan oleh laki-laki. Padahal sebenarnya para wanita juga sudah banyak melakukan kegiatan yang tergolong ekstrem ini. Tentunya para wanita ini harus memiliki perlengkapan yang cukup tidak terkecuali memiliki jaket gunung. Berikut ini cara ampuh memilih jaket gunung khusus wanita. 

 

1. Tentukan Bahan Paling Nyaman

Kulit wanita tentunya sedikit berbeda dengan kulit laki-laki. Kulit wanita dikenal lebih tipis dan halus. Untuk itu, pilihlah jaket gunung dengan bahan yang lebih tebal. Hal ini dilakukan untuk mengimbangi kulit wanita yang tidak setebal laki-laki. Sehingga ketika melakukan pendakian, cuaca dingin lebih bisa untuk dilawan. Khususnya bagi para wanita pemula. 

2. Pilih Ukuran yang Lebih Longgar

Meskipun sedang melakukan kegiatan mendaki gunung, biasanya masih banyak wanita yang lebih mementingkan penampilan. Sehingga hal ini malah membuat mereka tersiksa sendiri. Jadi bagi wanita yang ingin melakukan pendakian, pilihlah jaket gunung yang lebih longgar. Hal ini mungkin membuat Anda terlihat tidak tampil bergaya tapi lebih aman sekaligus nyaman.

3. Pilih Jaket yang Punya Kantong Lebih Banyak

Seperti yang diketahui bahwa wanita apabila berpergian seringkali membawa banyak barang. Hal ini tentunya akan sangat merepotkan apabila tidak disimpan di tempat yang efesien sekaligus terjangkau. Maka memilih jaket gunung dengan kantong yang lebih banyak adalah solusi terbaik bagi para wanita. 

 

4. Pilih Jaket Dua Lapis

Daya tahan wanita tentunya berbeda dengan daya tahan yang dimiliki laki-laki. Fakta ini juga berlaku dalam pemilihan jaket gunung. Bagi para wanita, pilihlah jaket gunung dengan tipe dua lapis. Hal ini bermaksud untuk melindungi wanita dari terik panas maupun dingin dengan lebih baik. Sehingga mereka tidak tumbang ketika sedang melakukan pendakian.

5. Jangan Terpaku Merek Luar Negeri

Wanita sepertinya memang tidak pernah bisa dilepaskan dari merek. Semakin tingginya mereknya maka akan semakin diincar terutama merek luar negeri. Padahal produk dalam negeri juga sudah tidak ada kalahnya. Apalagi dengan jaminan bahwa harga yang lebih bersaing. Tentunya keraguan tersebut harus mulai dihilangkan.

6. Pilih Warna Sesuai dengan Warna Kulit

Dalam mendaki gunung memang sangat dianjurkan untuk memilih jaket gunung dengan warna cerah. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh para pendaki wanita untuk tetap tampil bergaya yakni dengan memilih jaket gunung warna cerah yang sesuai dengan warna kulitnya.

Selain jaket gunung tentunya para wanita juga harus mempersiapkan sepatu gunung agar pendakian lebih aman. Apalagi sekarang ini, tidak perlu repot-repot dalam mencari perlengkapan dalam pendakian gunung tidak terkecuali bagi para wanita. Eiger adalah solusi bagi mereka yang sedang sibuk mencari perlengkapan dalam melakukan kegiatan pendakian gunung.

0 komentar:

Posting Komentar