Kamis, 01 Februari 2018

3 Momen Paling Tepat Minum Susu UHT Untuk Ibu Hamil

Beltrakuten - Mengonsumsi susu UHT bagi ibu hamil sepertinya telah menjadi anjuran yang diwajibkan mengingat banyaknya manfaat yang bisa didapatkan. Sayangnya, masih banyak ibu hamil di luar sana yang kurang mengetahui tentang berbagai pengetahuan menyangkut susu UHT. Termasuk 3 momen paling tepat minum susu UHT untuk ibu hamil seperti berikut ini.


1.    Beberapa Jam Sebelum Tidur

Paling pertama perlu diketahui oleh Anda sebagai ibu hamil adalah setiap susu UHT mengandung asam amino tryptophan. Kandungan ini sendiri berguna untuk meningkatkan neurotransmitter serotonin pada tubuh yang menciptakan ketenangan. Fakta inilah yang membuat susu UHT sangat baik dikonsumsi beberapa jam sebelum tidur.

Hal ini tentunya dimaksudkan agar Anda selaku ibu hamil bisa mendapatkan istirahat yang lebih berkualitas dan tidur yang lebih nyenyak. Seperti sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa banyak ibu hamil yang mengalami kesulitan tidur karena berbagai alasan. Mengonsumsi susu UHT beberapa jam sebelum tidur bisa dijadikan solusi terbaiknya.

2.    Hindari Minum Susu UHT Setelah Makan Besar

Banyak sekali ibu hamil di luar sana yang minum susu UHT setelah makan besar sebagai pelengkap. Padahal tindakan ini adalah sebuah kekeliruan. Perlu diketahui bahwa susu UHT memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Kandungan kalsium inilah yang menghalangi penyerapan zat besi apabila diminum setelah makan besar. 

Untuk itulah, ada baiknya untuk mengonsumsi susu UHT sebelum makan besar. Hal ini tentunya dilakukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada ibu hamil tersebut. Apalagi seperti yang diketahui bahwa apapun yang terjadi pada sang ibu akan berakibat langsung pada janin yang dikandung.

3.    Ketika Memasuki Trimester Pertama

Trimester pertama bagi setiap ibu hamil adalah masa penting yang perlu mendapatkan perhatian penuh. Bisa dibilang karena ini adalah momen yang paling tepat sekaligus paling dibutuhkan bagi ibu hamil untuk mendapatkan asupan nutrisi yang baik. Untuk itulah pemberian susu UHT pada ibu hamil adalah jawaban terbaiknya. 

Setelah mengetahui momen apa saja yang paling tepat untuk minum susu UHT untuk ibu hamil, maka dianjurkan bagi Anda yang sedang hamil untuk tidak melanggarnya. Selain itu, jangan sembarangan dalam memilih susu UHT untuk ibu hamil. Pilihlah susu UHT terbaik bagi ibu hamil dengan kandungan nutrisi yang lengkap seperti Prenagen.

0 komentar:

Posting Komentar