Kamis, 05 Oktober 2017

5 Alasan Kenapa Sebaiknya Pilih Kursi Pesawat di Samping Jendela

Source : travel.idntimes.com

Naik pesawat memang memiliki sejuta sensasi. Apalagi kalau bisa dapat harga promo dari situs booking tiket yang kadang memberi diskon besar-besaran.

Bagi beberapa orang, naik pesawat sangat menyenangkan jika dapat duduk di samping jendela. Memang benar, karena ada 5 alasan kenapa sebaiknya memilih kursi samping jendela. Apa sajakah itu, simak berikut ini yuk!

1. Bisa menikmati lansekap di atas awan


Dengan duduk di samping jendela, kita bisa mendapatkan keistimewaan melihat pemandangan indah saat awan terbelah oleh pesawat yang kita tumpangi. Terlebih lagi kalau cuaca sedang baik dan cerah.

Jika akan mendarat saat malam hari, nanti kita bisa melihat lampu kota yang berkerlap kerlip dari atas ketinggian.

2. Posisi tidur yang lebih nyaman

Jika duduk di kursi samping jendela bisa dipastikan akan mendapatkan ketenangan di pojokan. Karena seperti kita tahu kalau duduk di pinggir lorong akan ada banyak kemungkinan harus terbangun ketika penumpang di kursi sebelah harus ke toilet atau meminta makanan dan minuman pada pramugari.

3. Posisi duduk yang aman

Sudah jadi rahasia umum kalau duduk di pinggir lorong akan memiliki banyak kemungkinan terkena bahaya. Sebut saja saat para penumpang lain yang sibuk memindahkan dan mengambil koper di atas kabin.

Jika terpeleset sedikit saja koper dengan muatan minimal 7 kilogram itu bisa meluncur bebas dan menimpa kepala.

4. Bisa mengurangi potensi mabuk

Mabuk udara saat perjalanan dalam pesawat biasa terjadi saat perut kosong maupun asam lambung sedang naik. Sebenarnya mabuk dalam perjalanan disebabkan oleh adanya perbedaan persepsi yang dirasakan oleh tubuh. Misalnya, saat melihat layar smartphone yang tidak bergerak sambil menunduk lalu pemandangan di sekitar mata bergerak. Nah, di kondisi seperti ini lah yang bisa membuat mual.

Untuk mengurangi potensi mabuk, duduk di samping jendela pesawat dipercaya bisa mengatasinya. Dengan begitu, gerakan yang dirasakan tubuh dan juga apa yang dilihat oleh mata sama, jadi ada persepsi yang sama antara otak dan indra perasa.

Makanan serta minuman juga memengaruhi. Hindari minuman bersoda, alkohol, dan juga kopi. Hindari juga makanan yang bisa memicu asam lambung naik.

5. Bisa mengatur jendela sesuka hati


Jika melakukan penerbangan di siang hari apalagi saat cuaca sedang cerah. Sinar matahari bisa sangat terik di atas ketinggian ribuan kilometer dari permukaan tanah. Oleh karena itu, salah satu keuntungan duduk di samping jendela pesawat adalah bisa mengatur jendela sesuka hati.

Saat merasa terlalu silau bisa langsung menutup jendela, jika merasa ingin melihat pemandangan atau bahkan mengabadikan momen saat awan berbentuk unik tinggal menggerakkan badan sedikit dan mengambil fotonya.

Yang terpenting adalah bagaimana kita mempersiapkan diri untuk naik pesawat sesuai maskapai penerbangan. Misal saat akan naik Lion Air tentu persiapannya akan berbeda dengan saat naik pesawat dari maskapai lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar