Jumat, 29 September 2017

Cara Menjaga Kesehatan Kulit Wajah dan Kulit Tubuh

Semua orang baik pria, wanita, dewasa, sampai dengan yang tua pasti menginginkan kulit yang sehat, baik untuk kulit tubuh maupun untuk kulit wajah. Walaupun termakan oleh usia, kita menginginkan kulit yang selalu sehat sehingga terhindar dengan apa yang namanya kulit kusam, keriput, atau yang lainnya. Untuk mewujudkannya, kita perlu memperlajari manfaat Petroloum Jelly untuk kulit.

 

Banyak kosmetik yang kita temui di pasaran. Kosmetik tersebut akan lebih sering dipakai oleh para wanita, dan pemilihan kosmetik yang asal-asalan inilah yang menjadi pemicu utama kerusakan pada kulit. Maka banyak perempuan yang mengalami masalah kulit. Apalagi kosmetik yang dipakai pun termasuk serangkaian kosmetik untuk perawatan tubuh dan wajah, sehingga bukan hanya kulit wajah saja yang rusak, melainkan juga kulit tubuh ikut rusak. 

Jika dibiarkan terus menerus, maka kulit tidak akan menampakkan pesonanya. Kulit akan murung dengan menunjukkan bintik-bintik hitamnya, jerawatnya, keriputnya, dan kusamnya. Tentu ini dapat menimbulkan krisis percaya diri bagi kita. Untuk itulah berikut adalah tips menjaga kesehatan kulit wajah dan kulit tubuh yang dapat kita terapkan:

1.    Mandi dengan teratur

Mandi ini bisa menjadi senjata sederhana yang ampuh, karena membuat kulit terbasuk air setiap hari. Mandi minimal adalah  kali sehari dengan menggunakan sabun antiseptik untuk menghilangkan kuman yang menempel pada kulit tubuh dan menggunakan sabun cuci wajah yang aman.

2.    Gunakan baju tertutup saat keluar rumah

Walaupun sedang dalam keadaan panas, maka akan lebih baik untuk tetap menggunakan pakaian yang tertutup untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari siang yang mengandung banyak sinar ultraviolet.

3.    Rajin membersihkan kulit wajah sebelum tidur

Kalau bisa, sebelum tidur sebaiknya pastikan kulit wajah untuk steril dari bedak atau krim malam. Cuci muka sebelum tidur dan gunakan pembersih wajah yang berupa milk cleanser dan face tonic. Lakukan secara rutin supaya wajah tetap bersih.

4.    Mengambil manfaat Petroloum Jelly untuk kulit

Penggunaan Petroloum Jelly ini adalah saat setelah mandi. Kita bisa mengaplikasikannya untuk kulit tubuh dan wajah, namun jangan di area dekat mata, bibir, dan ketiak. Manfaat dari Petroloum Jelly ini adalah untuk menjaga kelembapan kulit tubuh, sehingga sangat baik dipakai setelah mandi pagi sebelum siap-siap beraktivitas.  

Menjaga kebersihan dan keindahan kulit adalah ritual wajib yang harus dilakukan setiap hari jika kita ingin mendapatkan kulit yang sehat dan cerah. Seperti pengambilan manfaat Petroloum Jelly untuk kulit ini yang bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Tetap selektif dalam memilih produk kosmetik yang tersedia di pasaran. Pilihlah yang berbahan alami supaya tidak ada efek samping yang justru membuat kulit menjadi iritasi.


0 komentar:

Posting Komentar