Selasa, 22 Agustus 2017

Tips Merapikan Kamar Tidur Secara Cepat dan Mudah

Kamar tidur bisa menjadi tempat yang paling berantakan di rumah. Maklum saja, biasanya orang paling banyak menghabiskan waktu di sana. Namun, justru itu menjadi alasan mengapa Anda harus merapikannya.

Salah satu alasan mengapa seseorang malas merapikan kamarnya adalah karena kamarnya sudah terlalu berantakan. Lantas, banyak orang bingung untuk memulai dari mana.

Jika sudah begini, Anda membutuhkan trik untuk mulai merapikan kamar tidur. Dilansir dari Rookie Mag, berikut cara mudah merapikan kamar, bahkan bagi Anda yang malas sekalipun.

1. Buat prioritas
Alokasi waktu: 30 detik
Saat melihat kamar yang berantakan, jangan langsung menyerah. Karena sebenarnya ada yang harus Anda prioritaskan untuk dibersihkan terlebih dulu. Sampah-sampah berserakan, baju kotor di mana-mana, buku atau kertas bertebaran, prioritaskan benda apa yang perlu dibereskan terlebih dulu.

2. Keluarkan benda-benda yang paling membuat berantakan

Alokasi waktu: 3 menit
Sampah dan pakaian kotor biasanya benda yang paling membuat kamar tampak berantakan. Karenanya, pastikan untuk mengeluarkan mereka terlebih dahulu baru merapikan yang lainnya. Misalnya dimulai dengan merapikan buku-buku, alat-alat makeup, dan sebagainya.

3. Sembunyikan barang sangat pribadi
Alokasi waktu: 1 menit
Barang-barang yang bersifat sangat pribadi atau barang-barang kecil sebaiknya disimpan di dalam sebuah wadah. Sebab, selain berpotensi membuat Anda malu ketika orang lain masuk ke kamar, benda-benda ini juga dapat membuat kamar tampak berantakan.

4. Buka semua jendela
Alokasi waktu: 30 detik
Jendela terbuka akan membiarkan udara di dalam kamar bertukar, sehingga kamar pun terasa lebih segar. Bau yang mungkin ada di kamar yang berantakan pun segera lenyap.

5. Rapikan tempat tidur
Alokasi waktu: 3 menit
Tempat tidur merupakan salah satu benda terbesar di kamar tidur. Maka benda ini sangat menentukan rapi atau tidaknya kamar. Jika sprei sudah kotor, segera ganti yang baru, tetapi jika hanya berantakan, segera rapikan. Singkirkan juga barang-barang yang mungkin ada di atasnya.

6. Gunakan lap basah dan kering
Alokasi waktu: 2 menit
Kamar mungkin telah rapi, kini lihat apakah debu di tempat-tempat yang terbuka sudah menumpuk? Jika iya, maka gunakan lap basah dan kering untuk menyingkirkannya. Pertama lap debu dengan lap basah, kemudian, keringkan dengan lap kering.

0 komentar:

Posting Komentar