Selasa, 22 Agustus 2017

Bahan Alami Yanga Dapat Mencerahkan Kulit Ketiak

Kulit ketiak menghitam adalah permasalahan yang kerap dihadapi setiap orang. Biasanya masalah itu timbul karena pengaruh penyakit atau pengobatan tertentu.

Atau bisa juga karena kebiasaan seperti mencukur atau mencabut bulu ketiak, membiarkan ketiak berkeringat terlalu banyak, memakai baju yang kurang ventilasi, tidak rajin membersihkan dan mengeksfoliasi kulit ketiak, serta penggunaan deodoran yang tidak tepat.

Namun, kulit ketiak yang menghitam sebenarnya dapat dipulihkan. Cara termudah dan termurah adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Dilansir dari sejumlah sumber, berikut cara mengatasi kulit ketiak yang menghitam dalam 10 menit.

1. Kentang


Ternyata kulit kentang mengandung vitamin B dan sejumlah mineral lainnya yang jumlahnya mencapai 20 persen. Itu makanya, kalau makan kentang memang sebaiknya dikonsumsi bersama dengan kulitnya. Tapi jangan lupa dicuci sampai bersih ya? (Istimewa)

Kandungan asam ringan pada kentang merupakan bahan pemutih alami bagi kulit ketiak. Karena kandungan asam yang ringan, kentang juga tidak akan mengakibatkan iritasi.

2. Ketimun


Timun yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat punggung. (foto: boldsky.com)

Sama seperti kentang, ketimun juga memiliki kandungan pemutih alami yang dapat mencerahkan kulit.

3. Lemon


Bahan ini telah lama dikenal sebagai pemutih alami dengan kandungan antiseptik. Maka tak heran lemon juga banyak dipakai sebagai bahan pemutih kulit ketiak yang menghitam.

4. Baking soda

Bahan ini berfungsi sebagai eksfoliator alami yang dapat mengikis sel kulit mati pada ketiak sehingga tampak lebih putih. Bahan ini juga bisa menghilangkan sumbatan pada pori-pori sehingga kulit tampak lebih lembut.

5. Kulit jeruk


Kulit jeruk berfungsi sebagai agen pencerah dan eksfoliator alami bagi kulit. Anda dapat langsung menggosoknya pada kulit.

6. Minyak kelapa

Salah satu pilihan terbaik untuk mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Bahan ini mengandung viatmin E yang dapat mencerahkan dan melembutkan kulit ketiak.

Gunakan bahan-bahan tersebut dengan mengiris dan tempelkan atau langsung mengoleskannya pada kulit ketiak selama 10 menit, kemudian bilas. Kulit ketiak pun akan terlihat lebih cerah setelahnya. Selamat mencoba!



0 komentar:

Posting Komentar